Tuesday 20 March 2012

HATI-HATI SERANGAN TOMCAT (TOMBOY ATO CANTIK)


Baru-baru ini Surabaya sedang dihebohkan oleh serangan serangga yang memiliki nama TOMCAT. Meskipun menghebohkan bukan berarti semua orang lagi suka sama tomcat ini. Justru tomcat ini ditakuti. Why??? Menurut berita yang saya dapatkan bila si tomcat ini menyengat  akan membuat iritasi mata dan kulit. Serem juga ya. Padahal serangga ini hanya berukuran 7-8 mm. Eittts, jangan lihat dari kecilnya. 

 Jujur bagi saya namanya ini keren sekali. Seperti sebuah singkatan. Tomcat (Tomboy ato cantik). Sama halnya dengan TOMCAT asli si serangga  yang popular. Remaja juga terserang virus ini Ingin Jadi Tomboy ato Cantik. Tidak usah jauh-jauh, apabila kita membuka pintu rumah dan pergi ke keramaian apa yang kita lihat. Yup, benar. Banyak kawula muda khususnya cewek yang mempercantik diri mulai dari rambutnya hingga kakinya. Rebonding, lulur, make up, dll. Sungguh ironis, padahal ni cewek-cewek itu terbilang masih muda. Begitu juga dengan ingin tomboy, ini dia penyimpangan lagi-lagi. Sudah fitrahnya cewek kok ya mau menyalahi fitrah. Padahal kan dalam alqur’an sendiri ada ayat yang melarang menyerupai laki-laki.

Adapun gaya hidup seperti ingin cantik atau ingin tomboy (tomcat) itu disebabkan beberapa factor diantaranya budaya imitasi (suka ngikut), akibat keluarga yang kurang memberikan pemahaman agama yang kuat, dan factor lingkungan sekitar. 

Juga yang penting ni, tidak adanya control Negara dalam pembinaan akidah rakyatnya. Loh kok mpe bawa-bawa Negara sih?. Jelas lah diera kepemimpinan islam dahulu mana ada yang membiarkan umatnya berkelakuan yang menyalahi islam. Pan emang tujuan Negara adalah menjaga akidah umat.
Sebenarnya bagaimana sih islam memandang wanita itu?? Apakah ia harus cantik parasnya?? Tidak. Islam sangat menghormati wanita bahkan dalam hal ibadah wanita dan pria itu sama. So, ngapain sih kita mesti repot-repot mempercantik diri. Dan yang jadi pertanyaan buat siapa kita mempercantik diri. Suami aja lom punya. Agar orang bilang bahwa kita cantik. Whatttttt…. Sepertinya perlu ingat-ingat ini:
“Janganlah orang-orang perempuan menampakkan perhiasannya, melainkan apa yang biasa tampak daripadanya.” An-nur 31

Yang dimaksud perhiasan perempuan, yaitu apa saja yang dipakai berhias dan untuk mempercantik tubuh, baik berbentuk ciptaan asli seperti wajah, rambut dan potongan tubuh, ataupun buatan seperti pakaian, perhiasan, make-up dan sebagainya.

Nahlo……

Lantas seperti apa sih yang harus dilakukan oleh cewek-cewek? Apa iya jadi dekil gitu?? Jangan salah sangka ya sob, cos islam sendiri sangan mencintai kebersihan. Mau bukti?? Mudah saja, kalau sebelum sholat apa yang kita lakukan? Berwudhu kan. Itu adalah bagian dari cara membersihkan diri.
Sebagai sobat muslim harus kita camkan pada diri kita bahwa ketika keluar rumah kita memiliki kewajiban harus menutup aurat dengan mengenakan jilbab dan kerudung. Lihat QS al ahzab : 59 dan an nur 31.

Islam sangat menjaga kehormatan wanita dengan menutupinya bukan malah mengumbarnya.

Nb : catatan ini dibuat untuk mengingatkan diri sendiri dan semoga bisa bermanfaat bagi orang lain

2 comments:

  1. hari ini aku bertemu seekor tomcat, persis yang disiarkan di TV sejak ada wabah itu..
    jadi merinding sendiri

    ReplyDelete
  2. Dija gak tomboy Tante...
    Dija girly....
    hiihihi

    ReplyDelete