Monday 4 July 2011

GemBira LoKa, I'm Coming

Teringat masa kecil  ketika saya berlibur ke Gembira loka. saat itu saya masih kelas 4 SD, hal yang menarik yang tak trelupakan adalah berfoto dengan orang utan disana. that its interesting.

Dan di umur saya yang ke 22 saya n my family berlibur kesana lagi, oh no, seumuran saya masih ke kebun binatang, kayanya gak banget deh. tapi its OK. Karena saya n my young sister terkena syndrom piknik. he he he. maka alternatif piknik yang menurut saya menarik adalah bon bin, itung-itung bernostalgia.

wal hasil dengan kenekatan yang ada. plus bekal uang 50 rb kami bisa kesana dengan naik motor.ditambah bekal denah Gembira loka dari mbak yani, Mudah mudahan nyampe,batinku dlam hati. Cos meskipun saya sudah lama tinggal di jogja tapi kagak tahu daerah jogja, maklum anak rumahan. he he he. Alhamdulilah meski kesasar 1 kali tapi dengan bantuan petunjuk jalan n informasi dari kakek yang kami tanyai di jalan, Kami tiba di Gembira loka dengan selamat.......... selamat ya... he he he
wooow, parkir di gembira loka lumayan membuat kami cukup tercengang, 3000 rupiah... hemmm maklum ni daerah wisata neng, ,

bisa dibayangkanlah bila yang datang ke situ hari ini 1000 motor kali 3000 maka 3 juta boo... woow angka yang cukup fantastis. ini belom parkir mobil n bus.....


memasuki area Wisata, beli tiket dulu, 15.000 rupiah, may be karena liburan jadi tiket dinaikkan. Kata temen yang pernah kesana, lok hari-hari biasa tiket masuknya hanya 13.000, beda 2000.

wooow, kerinduan dimasa kecil akan kebun binatang terobati juga,,,,,
akhirnya dengan HP yang ala kadarnya kami mengabadikan apa yang bisa diabadikan,
jalan terus

Didepan pintu masuk ada manusia patung, pingin sih berfoto-foto ria but patungnya ada auratnya yang kelihatan. akh jadi males. he he he
Area pertama kali yang kami temui adalah kolam yang cukup lebar dengan air yang jauh sekali dari bening, warnanya menghijau, tak apalah justru malah unik, kalau di timur tengah ada laut merah di gembira Loka ada danau hijau, he he he he,
Namun ada satu permainan yang sebenarnya kami ingin naiki, bebek onthel, tapi sayang mengingat uang, akhirnya kami pun meneruskan perjalanan melihat lihat.tapi sebelum itu, mo numpang exsis disalah satu kapal yang rusak, ,,,, lumayan mengobati kekecewaan naik bebek onthel

blawur-blawur

hiks hiks karena jadi tukang foto jadi saya tidak ada deh

nah dibawah ini binatang yang pertama kali kami lihat, apa ya namanya lupa saya??? monyet lok tak salah

monyet
melanjutkan kedunia amfibi

ular temangsang dipohon







ke dunia kura kura


hewan dalam kerangkeng.....  



 area burung

unta oh unta,,,,,
karena sudah terdengar adzan, maka kami mencari mushola, di perjalanan menuju mushola ada burung beo yang cukup fotogenik, bahkan sepertinya beo itu pingin sekali di foto, he he he he
h
ewan yang cukup menarik adalah siamang, hewan ini sejenis monyet, tapi memiliki kantong udara di lehernya sehingga bisa membuat suara-suara yang cukup keras. mereka bisa bikin alunan musik sambil bergelantungan  lhooo. keren pokoknya, saya dibuat terkesima melihatnya.... sayang fotonya gak terlalu jelas



karena perut lapar maka kami makan dulu, soto khas Gembira Loka....meskipun rasanya sama saja, bahkan jauh lebih enak soto di daerah saya, Brosot City


hemmm kenyang


waktunya go home..... eh bukan ding kerja, he he hehe, meskipun telat 2 jam, tak apalah, ada temen yang baik mo gantiin saya,,,,,

but exsis dulu


melewati gua buatan dulu akh,,,,


sebenarnya pingin foto yang sekali jadi ,, tapi sayang dari tadi mencari monyet yang bisa diajak foto kagak ada jadi ya sudahlah,, waktunya pulang, 14.00 nanti sampai di Brosot City kemungkinan 15.00... kerja kerja lagii..... pasti sangat enak lok libur........ he he hehehe hehehehe...

No comments:

Post a Comment